• pasang iklan baris gratis

Waspadai Penawaran Kupon Barang Elektronik Berhadiah

Friday, August 16, 2013
Judul Iklan : Waspadai Penawaran Kupon Barang Elektronik Berhadiah
Katagori : Artikel

Saya teperdaya: ditawari kupon undian dan juga iming-iming hadiah mobil, sepeda motor, dan uang tunai Rp 15 juta. Ketika itu, 27 Juni lalu, saya diminta menyetor Rp 8.999.000 oleh karyawan UD Intercipta Pratama agar dapat membuka kupon berhadiah.

Perusahaan ini mengklaim memiliki izin Departemen Sosial berupa Izin Promosi Undian 818/PPSDBS-SAP/VIII/2012. Disebutkan bahwa UD Intercipta Pratama di Jakarta mengadakan undian gratis berhadiah langsung untuk promosi barang elektronik merek Hinano di Indonesia tanggal 6 Agustus 2012 sampai dengan 31 Juli 2013. Perusahaan itu berkantor di Ruko Mega Grosir Cempaka Mas, Jakarta.

Tergiur iming-iming hadiah dan rasa penasaran, saya menyetor uang melalui kartu debit dan membuka kupon. Ternyata saya mendapatkan kompor listrik dan peralatan kesehatan merek Hinano. Saya merasa tertipu dan meminta pembatalan transaksi, tetapi mereka mengatakan, saya bisa mendapatkan kembali uang saya dengan dikenai biaya administrasi 5 persen.

Setelah kami saling ngotot, akhirnya uang dikembalikan Rp 8.550.000. Ini adalah modus penipuan yang menjurus kepada tindakan kriminal. Saya sudah melaporkan kasus ini ke kantor Polsek Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 28 Juni 2013.

Kasus penipuan itu sudah tersebar di jejaring sosial. Saya berharap kepolisian menindak pelaku dan instansi yang menerbitkan perizinan mencabut/membatalkan jika memang sudah mengeluarkan izin. Jangan sampai korban bertambah.

(Saur Rosna, Jalan Sawo II, Palmerah, Jakarta Barat)

Surat pembaca diambil dari Kompas tanggal 02 Agustus 2013.

Nama : admin
Website : http://www.mediaiklanonline.com
E-mail : cakupbalang@gmail.com
Kota : Jakarta
085739131119

Directory